7 Manfaat Besar Kunyit Dan Efek Sampingnya

12:39 AM
Daftar kekuatan penyembuhan dikaitkan dengan kurkumin kunyit tampaknya berlangsung selama berhari-hari. Dari 7.000 studi menguji efektivitas dan keamanan, sangat sedikit laporan efek samping apapun. Meskipun bahaya yang melekat ada untuk orang-orang tertentu, sebagian besar hasil penelitian berpusat pada manfaat kesehatan kunyit dan sifat penyembuhan.

Beberapa kondisi kesehatan kunyit membantu dengan adalah:

1. Peradangan kronis dan sakit
Jurnal Onkogen menerbitkan hasil studi yang mengevaluasi beberapa senyawa anti-inflamasi. Ditemukan bahwa aspirin (Bayer, dll) dan ibuprofen (Advil, Motrin, dll) yang paling ampuh, sementara kurkumin merupakan salah satu agen anti-inflamasi dan anti-proliferasi yang paling ampuh di dunia. Ini berarti kunyit tidak hanya memiliki janji besar dengan nyeri kronis, tetapi karena memiliki efek samping yang kurang, mungkin memberikan aman, hasil yang abadi!

2. Rheumatoid Arthritis
Karena sifat anti-inflamasi yang tinggi, kunyit sangat efektif untuk membantu orang mengelola rheumatoid arthritis (RA). Sebuah studi baru-baru dari Jepang dievaluasi hubungannya dengan interleukin (IL) -6, sitokin inflamasi diketahui terlibat dalam proses RA, dan menemukan bahwa curcumin "secara signifikan mengurangi" penanda inflamasi. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan kunyit biasa bisa menjadi strategi ampuh untuk mencegah timbulnya RA dari pengembangan untuk memulai dengan!

3. Depresi
Peneliti dari Medical College Pemerintah (Bhavnagar, Gujarat, India) menerbitkan hasil studi pertama ini melewati April untuk mengevaluasi kemampuan curcumin untuk mengelola depresi dalam pengaturan terkontrol. Mengambil 60 relawan didiagnosis dengan gangguan depresi mayor (MDD) dan menyelam kelompok untuk menentukan bagaimana pasien yang diobati dengan curcumin dibandingkan dengan fluoxetine (Prozac) dan kombinasi dari dua, itu menemukan bahwa bahwa kurkuminoid utama dalam kunyit tidak hanya seefektif Prozac dalam mengelola depresi, itu tidak membawa dengan itu semua efek samping berbahaya seperti obat anti-depresi lakukan. Menurut koran itu, "Studi ini memberikan bukti klinis pertama yang skr jintan dapat digunakan sebagai modalitas yang efektif dan aman untuk pengobatan pada pasien dengan PDK."

4. Diabetes
Kunyit terbukti dapat menurunkan kadar glukosa darah dan membalikkan resistensi insulin. Misalnya, sebuah artikel yang diterbitkan di Biokimia dan Biofisik Komunikasi Penelitian berbagi studi dari Auburn University yang menemukan curcumin menekan produksi glukosa di hati. Fascinatingly, peneliti membuktikan bahwa itu sebenarnya 400 kali lebih kuat dari Metformin (obat diabetes yang umum) dalam mengaktifkan AMPK dan target yang hilir asetil-CoA karboksilase (ACC). Kunyit bertindak sebagai anti-diabetes dan antioksidan di diabetes, terutama diabetes tipe 1 (12), fungsi metabolisme ditingkatkan dan mengurangi risiko penumpukan plak di arteri pasien diabetes tipe 2.

Baca juga: 5 Cara Alami Memutihkan Gigi

5. Kanker
Penelitian terbaru menunjukkan kunyit adalah musuh yang kuat untuk kanker. Curcumin menunjukkan kemampuan ditandai untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, meningkatkan kadar antioksidan dan sistem kekebalan tubuh, dan membunuh sel-sel kanker. Tampaknya untuk bekerja pada peningkatan fungsi mitokondria pada tingkat sel, dan meningkatkan metabolisme. Bahkan terhadap strain yang resistan terhadap obat leukemia, curcumin menyebabkan kematian sel sel kanker.

6. Kulit dan Penuaan
Kunyit memiliki banyak sifat penyembuhan untuk kulit. Ini adalah anti-inflamasi alami sehingga mengurangi kemerahan atau iritasi kulit lainnya. Ini antibakteri, sehingga sangat bagus untuk noda, jerawat dan keseimbangan kulit. Kunyit indah untuk meningkatkan tekstur kulit karena merupakan exfoliant tetapi juga kaya akan antioksidan. Ini adalah pengobatan alami yang indah di dalam dan luar!

7. Otak Kesehatan dan Memory
Itu semua di kepala Anda ... secara harfiah. organ vital ini adalah kiper yang mendasar dari segala sesuatu Anda dapat berpikir, bertindak atau mimpi. Dengan mengambil kunyit, Anda dapat meningkatkan asupan oksigen dari otak, yang membantu dalam semua fungsi dan proses otak. Kunyit sangat penyembuhan untuk otak dan untuk meningkatkan fungsi memori. Tidak mengherankan, ketika fungsi otak Anda yang terbaik, maka Anda meningkatkan penyerapan hormon, seperti seratonin dan melatonin. Jadi, dengan menyembuhkan fungsi dasar otak, Anda juga dapat menyembuhkan penyakit mental lainnya.

Kunyit Efek Samping
Sementara pro manfaat kesehatan kunyit biasanya lebih besar daripada kontra, penting untuk mengetahui bahwa ada beberapa efek samping dengan kunyit. Beberapa orang melaporkan reaksi alergi terhadap kunyit, terutama setelah paparan kulit. Biasanya, ini dialami sebagai ringan, ruam gatal. Selain itu, dosis tinggi kunyit telah diamati untuk menyebabkan:

  • Gangguan pencernaan
  • jantung membakar
  • Mual
  • Diare
  • masalah hati
  • Peningkatan risiko perdarahan
  • Peningkatan tes fungsi hati
  • kontraksi kandung empedu Hiperaktif
  • Alopecia (kerontokan rambut)
  • Hipotensi (menurunkan tekanan darah)
  • kontraksi uterus pada wanita hamil
  • Peningkatan aliran menstruasi

Orang yang memakai obat tertentu juga harus berhati-hati ketika menggunakan kunyit dalam makanan mereka atau melengkapi dengan itu. Kunyit dapat mengganggu antikoagulan seperti aspirin, clopidogrel dan warfarin. Hal ini juga dapat mempengaruhi obat seperti non-steroid, obat anti-inflamasi. Seperti halnya ramuan atau suplemen, digunakan sebagai diarahkan.
Previous
Next Post »